Tuesday, December 21, 2010

Memasukan Warna Gradasi Dalam Konsep Hitam Putih



Warna hitam dan putih bisa menjadi pilihan yg unik utk interior rumah. Namun, perlu kejelian khusus utk mengkombinasikan kedua warna tegas tersebut. Bagaimana menyiasatinya?

Dalam membangun sebuah rumah dan interior rumanh, banyak hal yg harus diperhatikan. Salah satunya masalah warna. Warna dipercaya mempu memberikan efek khusus pada sebuah ruangan. Warna pada ruangan tak harus memilih warna-warna yg netral atau mencolok. Dominasi hanya hitam dan putih pun justru bisa memberikan daya tarik istimewa jika diterapkan dalam sebuah ruangan.


"Salah satu faktor penting memang adalah warna karena mampu menciptakan suasana dan karakteristik tersendiri pada sebuah bangunan," tutur desainer interior.

Hal senada juga diungkapkan arsitek Wendy Djuhara saat ditanya seberapa penting urusan warna pada desain interior rumah sebuah hunian. "Tentu warna itu penting sekali soalnya warna mampu menentukan suasana atau mood yg diinginkan pada sebuah rumah. Makanya, sampai ada pembahasan tersendiri tentang warna dalam interior."

Kombinasi warna hitam dan putih memang warna dasar yg bersifat tegas. Perlu ketelitian utk menyiasati kedua warna ini agar tetap menjadi warna yg mampu menciptakan estetika pada rumah Pemelihan warna pada furnitur dan cat dinding menjadi dua elemen yg penting. Warna hitam dan putih memang menuntut kejelian yg tajam jika kedua warna tersebut dominan dalam sebuah interior.

Salah satu contoh bagaimana menyiasati warna interior rumah utk ruangan dapur yg sengaja diberi dominan warna hitam dan putih. "Dapur kan salah satu ruangan yg cepat kotor, jadi warna hitam bisa diterapkan pada warna top table-nya. Ada pun warna pada pintu top table yg berada di bawah bisa dipilih warna putih."

Memang perlu diakui bahwa memadupadankan interior warna yg hanya hitam dan putih tidak semudah yg dibaygkan. jika tidak mau terlihat terlalu boring karena ruangan hanya mengandalkan warna hitam dan putih, dinding di rumah bisa dipasang lukisan atau apapun yg mampu dijadikan aksen utk menciptakan suasana,

Penambahan corak-corak pada kain sofa atau karpet pun bisa menjadi trik agar warna hitam dan putih menjadi tidak terlalu polos. Walau demikian, sekali lagi pada "aksen tambahan" tersebut tetap harus diperhatikan komposisi warna yg sesuai degan konsep warna hitam dan putihnya.

Selain itu, pemilihan warna pada furnitur juga disesuaikan dgn konsep rumah yg benar-benar hanya warna hitam dan putih.

Utk menghindari kesan keras tersebut, bisa diambil contoh bahwa kursi-kursi di ruang tamu dipilih yg berwarna putih, sedangkan mejanya berwarna hitam. Atau memasukkan warna gradasi, contohnya abu-abu baik cool grey maupun warm grey (abu-abu ke arah hijau alpikat). "Cara itu utk memberi kesan lunak pada sebuah ruangan,

Sumber: celebrity.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment