Friday, December 17, 2010

Tiket Liburan ke Bali Dari Biro Perjalanan

Bila anda ingin berlibur ke bali dengan ongkos yang cukup cobalah anda meminta bantuan pada biro perjalanan wisata biasanya mereka memberikan harga paket yang cukup pas bila anda nikmati berikut ini ada tips untuk anda cara menikmati liburan dengan hemat:

1. Hemat sejak Berangkat

Jika Anda termasuk low-budget tourist, gunakanlah low fare airlines. Hindari keberangkatan saat musim liburan karena sudah pasti harga tiket membubung tinggi. Memesan tiket via internet juga lebih menghemat biaya. Terutama, jika dipesan dari jauh-jauh hari.

Tahukah Anda kalau jam penerbangan di malam hari biasanya lebih murah dari pagi atau siang hari?

2. Akomodasi Murah

Tidak ada yang tidak bisa Anda dapatkan di internet--termasuk tur dan hotel murah di Bali. Lewat mesin pencari semacam Google, Anda dapat menemukan paket-paket low-budget holiday dari kantor jasa tur lokal Bali yang menyediakan paket lengkap transportasi dan penginapan.

Keuntungannya, jika berlibur saat low-season, Anda bisa menikmati privasi lebih di kendaraan travel. Melalui biro jasa semacam ini, Anda pun bisa mendapatkan penginapan di lokasi-lokasi strategis dengan harga murah. Walaupun, tentunya bukan hotel berbintang. Demi keamanan, lakukan riset reputasi tur dan penginapan yang ditawarkan lewat milis dan blog.

Untuk tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi, biasanya paket tur lokal bersifat fleksibel. Dalam arti, Anda bebas memilih tujuan, mau ke mana saja. Jika Anda memang tidak ada niat (dan dana) membeli aksesoris perak, lukisan, atau patung, coret saja kunjungan ke pusat-pusat kerajinan semacam itu. Mintalah biro tur untuk menggantinya dengan yang lebih sesuai minat.

Lokasi yang wajib Anda datangi saat ke Bali tentunya pura. Jika sudah bosan dengan Tanah Lot, kunjungi Tirta Kempul, Ulundanu, Alas Kedaton, dan Uluwatu. Agar tidak rugi, pastikan pertunjukan tari Bali semacam Kecak dan Barong sudah ada dalam rute tur Anda.

3. Mencari Makanan Murah

Paket tur lokal biasanya hanya menyediakan makan 1 kali (siang atau malam). Jadi, ada saatnya Anda harus mencari makan sendiri. Wah, ke mana ya mencari makanan yang enak lagi murah?

Biasanya, restoran-restoran sekitar hotel maupun di jalan utama harganya lumayan menjebol. Cari kedai-kedai rumahan di sekitar beach inns tempat mangkal para backpacker. Di sana, banyak tersaji menu rumahan yang harganya terjangkau.

4. Saatnya Belanja!

Berlibur dengan nuansa pengiritan bukan berarti kita nggak belanja, kan? The key of smart shopping is know where to shop.

Souvenir shop di hotel jelas tidak masuk hitungan. Bisa banget, kok, kalau mau mendapatkan barang-barang keren di Bali tanpa pulang dalam keadaan jatuh miskin: berbelanjalah di pasar-pasar seni tradisional yang memungkinkan kita untuk tawar-menawar.

Barang-barang di tempat semacam ini biasanya sama dengan yang ada di toko-toko modern yang berjajar rapi di pinggir jalan utama. Pasar Seni Sukawati sudah menjadi tempat keramat yang wajib diziarahi.

sumber: anneahira.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

No comments:

Post a Comment